Skip to main content

Ayana Shahab Umumkan Kelulusannya dari JKT48


Pada pertunjukan Tim T 'Sambil Menggandeng Erat Tangaku' (18/06/2019), Ayana Shahab atau Achan mengumumkan kelulusannya dari JKT48. Saat MC penggemar dihebohkan dengan pidato sekaligus pernyataan yang dikatakan sang kapten Tim T ini. Padahal pertunjukan hari itu adalah spesial perayaan ulang tahun (seitansai) Ayana di teater.

"Jadi ada sesuatu yang igin aku omongin. Aku masuk JKT48 pas aku umur 14 tahun. Hari ini aku ngerayain ulang tahun aku yang ke-22 tahun disini. Selama hampir 8 tahun ini, aku dapet banyak pelajaran dan pengalaman. Mungkin kalian mikir 'yah di JKT48 lu dapat apa sih cuma bisa nyanyi sama nari, mentok-mentok bisa MC', tapi itu salah. Aku di JKT48, kita semua di JKT48 mendapatkan lebih dari itu. Kita belajar gimana caranya bertoleransi kita belajar gimana caranya berkomunikasi dengan orang sebanyak ini," awal pidato Ayana saat MC.

"Aku bersyukur banget aku masuk JKT48, aku merasa aku menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Mungkin definisi baik orang-orang berbeda-beda, tapi saat aku umur 14 tahun, kalau aku ga memutuskan ikut audisi JKT48, mungkin Ayana yang 22 tahun ini bukanlah yang seperti ini. Tapi member tidak bisa menjadi selamanya member. Kita harus melangkah ke depan melihat dunia yang lebih luas. Kita mempunyai timing masing-masing ya," kode dari Ayana yang membuat penonton tak kuasa dengan pekataan selanjutnya.

"Oleh karena itu, saya Ayana Shahab dari JKT48 Team T memutuskan untuk lulus dari JKT48. Semuanya mohon dukungannya selalu untuk aku, Tim T dan JKT48," ujar Ayana yang membuat penggemar sedih.

Usai pertunjukan, Ayana lewat akun Twitter resminya lalu meminta semuanya jangan bersedih atas keputusan lulusnya dari JKT48. Ia juga berterima kasih kepada penggemar yag telah merayakan ulang tahun terakhirnya di JKT48. Achan mengaku ia ingin lebih menghargai waktunya di JKT48 bersama dengan penggemarnya yang kini tinggal sebentar lagi. Mengenai setlist baru Tim T JKT48 'Seifuku no Me', Ayana akan masih mengikuti Shonichi santai saja.

Dengan kelulusan Ayana Shahab dari JKT48 nanti maka anggota generasi satu JKT48 tertinggal empat gadis saja. Mereka yang tersisa adalah Baby, Gaby, Frieska, dan Sonia. Era sang pioneer JKT48 kini akan segera usai, sudah 8 tahun mereka bersama grup. Siapakah yang bakal lulus selanjutnya?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar